XBoss … misteri terpecahkan !!


Sore – sore sepulang kerja, aku mengajak beberapa teman untuk mampir makan bareng di kawasan Thamrin Semarang, bakso khas Salatiga.

Cukup penasaran juga, sebenarnya rasa bakso tersebut seperti apa sih ? Kok aku sampe denger katanya enak ….

Eehhh ….. dari situ aku jadi ingat akan cerita lucu dari temanku dulu sewaktu di bulan ramadhan. Ceritanya, temenku kan nganter bossnya makan siang, tapi kebetulan temenku tuh muslim, dan dia puasa, sedangkan bossnya itu non muslim. Ya memang sih, karena menghargai orang yang berpuasa, makanya temenku ini disuruh nunggu di mobil saja. Otomatis temenku juga menunggu di mobil sesuai perintah boss. Setelah selesai makan, si boss ternyata membawa bungkusan, dalam hati temenku, meski puasa tapi tetap dibungkusin baksonya, karena tidak bisa menemani makan. Kemudian si boss dianter ke rumahnya sekalian temenku mengambil motor yang dititipkan di rumah boss tadi. Ketika mau pamit, perasaan senang tak terhindarkan, ketika melihat boss keluar masih membawa bungkusan bakso tadi. Setelah ditunggu beberapa menit, ternyata boss hanya menyalami dan berkata “ matur nuwun ya mas” tanpa memberikan bungkusan tadi. Lahh…temenku kaget. Dongkol, jengkel dan kecewa jadi satu dalam perasaannya. Ternyata temenku hanya dipameri bakso salatiga tadi …

 

Hahahaha …. Kalo inget, bawaanku ketawa aja .. dan itupun sering aku jadikan bahan sindiran untuk temenku itu …………..

Nah .. dari situ aku pengen nyoba .. seperti apa sih rasanya …

Ternyata rasanya tuh ….rasa bakso..halah …

Biasa aja menurutku .. cuman bakso tadi banyak kuahnya…. masih mending rasa bakso pak kumis yang di Plasa Simpang Lima. Lebih murah dan lebih banyak porsinya.

Pada saat itu, aku coba menanyakan sesuatu hal yang masih mengganjal di aku .. tentang kenapa si xboss begitu bencinya sama aku ….

Kenapa sih, sampai dia begitu bencinya ke aku …

Ternyata jawabannya sepele … gara – gara uang yang aku tagih kemarin atas sewa laptop di acara CJIBF di Solo.

Aku langsung ketawa dengernya …..

Emang aku salah ya … kalo aku sudah menunaikkan kewajibanku, dan aku menagih hakku ?? Dan sebenarnya, itupun kan ide dari si xboss sendiri … lha sebelum aku berangkat ke Solo, aku ditelponin beberapa kali, untuk membawa laptopku pribadi, kalo nanti pas acara di Solo laptopku ternyata dipakai, ya mau dianggap itu sewa, dengan harga yang murah ..Rp.200.000 per hari. Dan kalau tidak dipakai, maka akan diberi uang lelah untuk membawa laptop tadi sebesar Rp. 100.000,-

Tau gak? Padahal laptopku aku taruh di kantor kerja malamku, Graha Wahid. Jadi, aku jalan sekitar 30 menit untuk mengambil laptop setelah itu baru packing keperluan yang aku bawa ke Solo.

Hmm hmm .. WEIRD PERSON yach …

 

Lha dia sendiri yang janjiin, eee begitu aku tagih sesuai omongannya … eehh dia malah kagak terima, pake ngaku dia nalangin pake uang pribadinya segala …

 

Emang si xboss ini aneh sekali orangnya … kayak gitu kok bisa lulus ESQ segala …

Kecerdasan emosional dan spiritualnya jelek sekarang ….

Dan sekarang, dia berusaha mencari pembenaran untuk dirinya sendiri … hehehe … kayak anak kecil aja ya .. gak mau dikatakan salah, maunya paling bener sendiri.

Semua orang, dari anak buahnya, bossnya sendiri di induk perusahaannya, temen deketnya yang sesama profesinya pernah dicacatinya … pake ngomong si ini ternyata beginilah .. si boss ini masih beginilah … ya ampuunnn….

Sekarang .. aku akan menjadi orang buruk di mata dia, dan semua relasinya yang sudah diberi fitnah macam – macam tentang diriku ini.

Yach… kalo gitu .. aku hanya bisa apa? Kecuali hanya pasrah kepada Allah Ta’ala.

Hanya DIA yang maha tahu, siapa yang salah dan siapa yang benar.. ya gak ??

Wallahu musta’an

 

 

 

About hyudee

Lelaki tampan yang sweety like a pussy cat ini suka banget menulis dan foto. Hi ! nicknameku Hyudee, Blogger yang saat ini sedang tinggal di kota Semarang :) View all posts by hyudee

One response to “XBoss … misteri terpecahkan !!

  • cerlin

    Kalau diambil hikmahnya, itu sebenernya pembelajaran bahwa jadi bos itu susah, karena nggak boleh egois ntar anak buahnya kecewa dan nggak boleh curang, ntar partnernya merasa terkhianatin… juga masih banyak nggak boleh-nggak boleh yg lain…

    Makanya sebelum jadi bos bener… be OWN BOSS of yourself.

    Keep positive thinking ya…

    Good luCk

Leave a Reply

