Arti Cinta


Apa itu cinta….

Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’ akannya walaupun dia tidak berada disisi kita. Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan,dua tangan untuk memegang,dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya.

Itulah Cinta …

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba.
Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup.
Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan.
Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati.
Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untukmembangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya.
Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia tersebut.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.

Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.
Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambutoleh para pecinta PALSU.

Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yang kamu benci tersimpan kebaikan didalamnya. Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.

Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan. Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan. Seandainya kamu dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.
Cinta adalah keabadian … dan kenangan adalah hal terindah dari milis motivasi

About hyudee

Lelaki tampan yang sweety like a pussy cat ini suka banget menulis dan foto. Hi ! nicknameku Hyudee, Blogger yang saat ini sedang tinggal di kota Semarang :) View all posts by hyudee

5 responses to “Arti Cinta

  • [mazeru!]

    kata orang bijak (lupa namanya! :P) kalo ga salah kata2nya kayak gini

    “jika kamu mencintai seseorang, biarkan dia pergi…

    dan jika dia benar2 cinta kepadamu, dia kan kembali padamu!!”

    artinya (hehe ..) cinta terkadang tak harus memiliki, cinta akan selalu datang dan pergi, namun cinta sejati adalah cinta yang tak pernah padam, tak pernah mati, meskipun waktu dan jarak memisahkan ..

    bener ga ya? hehehe … tapi makna cinta yang sejati adalah cinta kita kepada Dia yang menciptakan cinta …

    dan aku pernah menyakiti cinta seseorang, kubuat dia menderita karena kuputuskan cinta itu .. tapi sebenarnya di hati yang terdalam jiwa ini masih merindukan dia meski nafsu mendorong untuk berpaling .. kinipun kurasakan pula apa yang pernah dia rasakan dulu .. sakitnya patah hati

    ups !! sory kalo ga nyambung heee!!

    but bener, sebuah kata “LOVE” memang bisa membuat semuanya terbalik 360 derajat, cinta … cinta …

    dari seorang teman,🙂

  • indri

    waduh, jadi teringat puisinya SJD
    tapi, mencintai berarti harus melepaskan……….nah bingung gak tuh
    artinya kalo kita mencintai seseorang, kita gak bisa maksa dia untuk menerima kita apalagi mencintai kita
    nothing to lose la yaww

  • wahyu purwadi

    cinta….
    ya kata itu yang mempunyai banyak makana juga arti tergangtung pengalaman dan kisah apa yang terjadi dalam diri kita. peran apa yang harus kita permainkan dari tuhan.
    apakah cinta itu sihir, sehingga banyak orang terlena karenannya. aku kira tidak tepat bila itu di artikan sihir sebab cinta itu tidak seperti sihir, cinta itu nyata adanya, walau kita tidak bisa melihat tapi kita bisa merasakan, seperti kita merasakan udara. kita mampu merasakan manfaatnya namun kita tidak bisa melihat ujudnya.
    namun sangatlah menyedihkan bila ternyata kita jatuh cinta kepada seseorang dan kita hanya mampu diam tanpa berbuat apa-apa. harusnya kita berani untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam hati karena bagi seorang pria itu punya hak untuk memilih sedangkan wanita punya hak untuk menolaknya.
    semua memang ada resikonya ada baikn dan buruknya ada menang ada kalah itu sudah hukum alam. jangan takut cinta kita tidak di terima, yang penting kita sudah berani untuk mengungkapakanya karena dengan begitu kita mampu utnuk mengurangi beban dan rasa was-was juga kegelisahan yang ada lama hati.
    kita juga harus sadar kalau cinta itu anugrah dari ilahi, cinta yang suci dan abadi adalah cinta seorang hamba kepada tuhanya. cinta ini tak akan pernah luntur sedikitpun. namun cinta antara manusia dengan manusia kapan saja bisa hilang bahkan tidak ada sama sekalai setelah kematian itu menjemput kita. kita juga harus tau kalau cinta itu tak harus meiliki karena ada saatnya kita berhenti mencintai seseoran gbukan karena orang tersebut berhenti mencintai kita tapi dia akan lebih bahagia bila kita rela untuk melepasnya.
    kebahagiaan itu tidaklah berupa harta namun kebahagiaan itu adalah bentuk ketentraman hati. agar hati kita tentram kita harus menyempurnakan hati itu, dengan apa caranya? ya dengan kita mencari pasangan hati kita, mencari cinta dari lain jenis yang memang itu sengaja di ciptakan tuhan demi ketentraman hati kita.
    dan akhirnya cinta itu akan banyak memiliki makana dan arti hingga kehidupan ini sirna…..

  • yushira

    bagiQ..
    cinta itu abstrak!
    bisa untuk Qt rasakan,,
    tapi sangat sulit untuk Qt ungkapkan dengan kata-kata..

  • nisa

    dahsyat!!! tadinya aq cuma iseng cari bahan buat topik siaran, aku search di google ‘arti kata cinta’, dan…, keluarlah ini. ck..ck.., bener banget dah… cinta tu luas banget. thx ya dengan kata2 yang dalam banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: