Loenpia Goes to Singapore … akhirnyaaa


Dari judulnya pun sudah bisa ditebak, kali ini akan bercerita tentang apa coba ??

…..

….. *nunggu pada nebak*

naaaaaaah beneeerrr, cerita tentang ketekunan seorang @hyudee (bukan nama sebenarnya) yang hingga saat ini masih mencari jatidiri bersama paspornya yang masih 1 kali dijedok ama imigrasi.

He ? Jatidiri ?? aah gak asik…masaa ga tau Jatidiri itu dimana ?? itu kan gedung olah raga di Semarang hehehe … #kriuk

Trus do I wrote about 1 kali dijedok ama imigrasi ??

yeaah rite … perjalanan kali ini merupakan perjalanan kedua menuju negara tetangga yang hanya ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menunggangi kamuuu … #eh @AirAsiaID  :D

Jadi gini ………

*kemudianhening* *matamenerawangkeangkasa* eeh ada UFO ….:D #kriuklagi

Saat itu mendadak ada twit dari @loenpia (dan ini pasti @mbandah) nyuruh dengan segera ngecek blekberi mesenjer, dan lhak ternyata bener toooo, itu @mbandah :p . Dan isinya adalah tawaran untuk trip ke Singapore dari AirAsia, yg lagi inaugural flight pertama ke negeri singa ngucurin air.

Tersentak aku iya in siih, tapi masih ada keraguan dalam hati juga #halah …

Kenapa kok ragu ?? karena seminggu sebelumnya, barusan ambil cuti buat trip ke negeri sebelah yg katanya truly asia. Trus … aku kudu pie ??

Aaah … modal nekatpun aku jabanin. Itu setelah disindir ama pak DP sih sebenernya, disindir kalo trip ke Singapore itu bekpekeran yang ga butuh duit gede😀 . Akhirnya memberanikan diri buat ngomong ke meneher, dan dengan berat hati akhirnya disetujui hehehe…

Sebuah persiapan tersusun rapi, semua terkemas dalam 1 tas backpack (dan tanpa membawa tripod kamera, karena saat itu mikirnya takut ga ada bagasi dan juga takut kalo dipermasalahin di imigrasi😀 )
here we are photo DSC03958.jpg

Sesampainya di bandara A. Yani kita langsung ketemuan dengan koordinator dari AirAsia, om Felix dan dikenalin juga ama mbak-mbak berponi bernama Felice (baca aja Felis), trus dari Agensi Media mbak Yusi (nebak : pasti nama panjangnya yusi wantousen😀 )

Setelah haha hihi dan tanda tangan sana sini biar dapet uang saku dan tiket, kita pun beranjak dari tempat pertemuan menuju check in bagasi dan tak lupa check in foursquare😀 . Dan kemudian menuju Gate International dan foto bareng di depan pesawat AirAsia QZ 8132 , yang pertama kalinya menempuh rute Semarang – Singapura, yeaaaaach ….

Karena ini jenis pesawat Airbus, so ga kaget kalo tempat duduknya pun lebih lebar dan jarak antara kursi depan belakangnya lebih luas. Kaki pun nyaman sekali untuk selonjoran dan gak menatap bangku di depannya, pluuusss tempat duduknya yang empuk.
langit photo DSC03987.jpg

Dan seperti kebanyakan orang yang naik pesawat, tak lupa motret awan menggumpal mengagumkan yang dilewati oleh sayap-sayap pesawat nan kokoh membahana cetar cekalee … #hayah😀

Perjalanan kali ini dari Semarang menuju Singapura, menempuh waktu 2 jam, dengan keadaan waktu di Singapura ini lebih maju 1 jam dari waktu di Indonesia.

Sesampainya di bandara Changi, Singapore. Kita pun disambut ama cicik cakep dari AirAsia yang saking manisnya sampai lupa ama namanya🙂 , intinya … mbak dari AirAsia Singapore itu menyambut kita, dan mau mempertemukan kita dengan CEO AirAsia Singapore, Mr Logan.

bersama ceo sing mr Logan photo DSC03998.jpg

Saatnya pun kita mengagumi bandara yang bersih dan gwedeeee sekali di Singapura itu. Dan kita berfoto sana sini, bahkan pak DP pun gak kalah narsisnya ama Garna. Setelah cukup berjalan sambil mencari pintu keluar menuju monorail, akhirnya kita memutuskan untuk nyari hotel yang sudah di booking oleh pak DP, yaitu di daerah Geylang.

Di stasiun MRT deket Changi, tak lupa kita membeli kartu MRT yang harga totalnya 12$Sin (5$Sin harga kartu + sisanya deposit), lumayan lho … semua harga tiket perjalanan menggunakan MRT, dengan menggunakan kartu ez links bakal mendapatkan potongan yang fantastis, jadi semakin mengirit untuk perjalanannya.

Al Junied merupakan tujuan pemberhentian kita dengan menggunakan MRT yang canggih itu. Dan dari stasiun Al Junied, kita menempuh waktu 10 menitan menuju penginapan.

Takjub dan kagum, siang menuju sore itu kok banyak sekali amoy-amoy bersliweran … hehehe … sampe-sampe, bikin gak konsen kalo diajakin ngobrol ama pak DP dan Garna😀 . Dan lama kelamaan #barutahu kalo Geylang itu merupakan red district di Singapura. Tapi santaiiii … kayak di pantaiii … iman dan imron kita kuat kok😀 gak terjadi apa-apa, selain lirikan dan tatapan wajah amoy nan aduhai geboy walah-walah hahaha …

About hyudee

Lelaki tampan yang sweety like a pussy cat ini suka banget menulis dan foto. Hi ! nicknameku Hyudee, Blogger yang saat ini sedang tinggal di kota Semarang :) View all posts by hyudee

4 responses to “Loenpia Goes to Singapore … akhirnyaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: