Seberapa Penting sih ngePath ?


Udah pernah denger Path ?
Udah punya akun Path ?

path logo

kalo kalian orang yg ngehits alias kagak kudet (kurang apdet) pasti punya akun path tersebut, yang bisa terintegrasi ke dalam smartphone seperti aipun ataupun androit.

Baca sejarahnya dulu yaa dan ini ngambil dari sumber di wikipedia.  bahwasanya :

Path diawali oleh 3 pendiri Path yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau. Mereka melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan beberapa penyumbang di antaranya Ron Conway, Paul Buchheit, Ashton Kutcher, dll. Pada bulan februari 2011, perusahaan ini berhasil menggalang dana sebesar $8.5 juta untuk modal dasar yang berasal dari Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Index Ventures serta Digital Garage dari Jepang.

Path telah berhasil menjadi salah satu jejaring sosial yang terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Perkembangan ini tidak terlepas dari beberapa kelebihan Path yang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Kelebihan Path yang sangat menonjol dari jejaring sosial lainnya adalah jumlah interaksi yang sangat terbatas. Jumlah pengguna yang dapat berinteraksi dengan satu pengguna dibatasi sampai 150 saja. Hal ini menjadikan akun dari Path eksklusif dan menjaga privasi dari pengguna. Selain itu, kelebihan path dalam hal privasi pengguna tidak memungkinkan pengguna yang tidak disetujui untuk mengakses akun yang ada. Tidak adanya kolom iklan dan promosi lainnya menjadikan Path lebih terfokus kepada pengguna sendiri.

Dan tidak bisa dipungkiri, path mulai menggeser fenomena fesbuk, meskipun fesbuk sendiri selalu melakukan inovasi yang canggih untuk mengapdet kebutuhan para usernya.  Pergeseran fesbuk dikarenakan user disini mulai jenuh, mungkin dikarenakan fesbuk sekarang lebih cenderung untuk transaksi online shopping dan tag-tag an foto yg begitu deh …  itu kata lingkungan di sekitarku aja sih sebenernya.

Dari sini ada sebuah cerita menarik.

Menariknya darimana coba ?? bisa nebak ??

Menariknya yaa dari perilaku user pengguna path itu sendiri, yang berpikir path itu lebih ekslusif dari fesbuk dan berikut dengan pertemannya di jejaring sosial itu. Sehingga memang ada seleksi khusus, siapa yg cocok dan boleh menjadi temen di path itu sih.

suatu ketika ada seorang teman path di unshare ?

apakah harus ada sikap marah, sindir-sindiran yg terkesan memojokkan bahkan bisa dikatakan mengusik HAM ?

come on guys …

it just a path, nothing serious ! hahaha …

 

Memang akhir ini sedang mengalami kejenuhan di dunia path, yaa karena boring dengan perilaku pengguna yang lebih suka membully daripada bercanda gurau … mungkin sebenernya sih bercandaan, akan tetapi kalo bercandaannya seputar itu-itu saja dan lebih terkesan memojokkan, seperti mentag temen-temen supaya ikutan mengolok-olok orang tertentu.

Apa sih manfaatnya ? selain mengotori timeline serta membuat keruh suasana ??

Paling sederhananya, tidak berteman di path kan bukan seterusnya tidak berteman di dunia nyata kan ??

Dan kalo merasa ngehits atau serasa baser, gak perlu lah mentag yang maha dahsyat banyaknya cuman untuk meminta komentar ?? karena teman di path cuman 150 saja, dan pastinya kalo online mereka kalo tertarik akan suatu postingan pasti akan komen. Jangan dipaksakan merekan harus membaca notifikasi yang tidak ada kaitannya dengan mereka.

 

Be wise aja ….

 

 

 

 

\

 

 

salam manis,

[H]Yudee

 

 

 

About hyudee

Lelaki tampan yang sweety like a pussy cat ini suka banget menulis dan foto. Hi ! nicknameku Hyudee, Blogger yang saat ini sedang tinggal di kota Semarang :) View all posts by hyudee

4 responses to “Seberapa Penting sih ngePath ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: