Category Archives: IT – Graphics

Arah SDM TI: Dari Spesialis ke Versatilis

Saya sangat kagum dengan mas Romi. Tulisannya sangat menarik sekali.
Ketika saya baca blognya, saya menemukan sebuah artikel yang sangat menarik.

Tapi untuk jelasnya, lebih baik dibaca aja sendiri ya …

Arah SDM TI: Dari Spesialis ke Versatilis


Menarik membaca laporan khusus Gartner tentang prediksi 2006 (Gartner Predictcs 2006 Special Report), yang kebetulan juga dibahas di majalah eBizzAsia bulan pebruari 2006. Diramalkan bahwa pada tahun 2010 pasar kerja para spesialis Teknologi Informasi (TI) akan berkurang hingga 40%. Para spesialis (specialist) ini akan digantikan oleh versatilis (versatilist), yang mampu mengkombinasikan kompetensi dan keahlian teknis, dengan pengalaman bisnis dan kemampuan memberikan solusi komprehensif. Siapa itu spesialis? Siapa itu versatilis? kita coba bahas dalam tulisan ini.

Continue reading

Advertisements

reInstalling Kompie

Udah lama aku rada jengkel juga ma kompie kantorku … menurutku sih ..speknya udah tinggi cuman kompienya built up nya ACER Aspire … yang aku heran, jengkel n sebagainya .. kompie ku seringkali heng ..palagi sering restart sendiri, dasar kompie yang aneeh ..

Eh … sekarang malah punyanya boss juga ketularan, kadang-kadang hang sendiri, belum lagi ama boss minta di install ulang …fffuuuiihhh… lembur lagi neh …

Tugas baru lagi :

Continue reading


Ooh Core 2 Duo

Di kantor aku ditemani oleh Acer Aspire T310S, dengan ciri-ciri sebagai berikut :

Intel Pentium 3GHz, Memory 1024MB (kupinjam 512MB untuk pacarku yang bernama Athlon 1800GHz di rumah) VGA ATI Radeon 128MB, begitulah ciri-ciri garis besarnya.

Aku kadang marah juga ma temanku ini (si Aspire), sering ngehang melulu … padahal kerjaku serabutan di kantor. Dari yang namanya bikin katalok inilah, katalok itulah, bikin cover CD, bikin CD katalok, develop website internal untuk memberlah, bikin potongan film (format MPEG) buat materi seminarlah, bikin banner yang ukurannya gedelah, belum lagi bikin desain backdrop yang juga ukurannya gedhee banget, ngedit suaralah, bikin animasi flashlah .. dan masih banyak kerjaan yang lainnya.

Kadang pas lagi enak-enaknya browsing, trus ada program yang menarik untuk aku download, baca email .. ehh mak bedunduk, kompie ni restart sendiri … sial deh …

Belum lagi permasalahan yang sering dihadapi oleh kekasihku si Athlon dirumah. Ciri-cirinya sih standar, lebih rendah dari yang dikantor, cuman AthlonXP 1800+GHz, memory 512MB (dari kantor) plus 128MB, MB ASUS seri lama. Ni kompie kadang-kadang juga ngehang melulu, tanpa disangka dan dinyana .. pet .. kursor gak mau gerak … sebell tau gak!! Padahal lagi asik-asiknya aku minta puterin lagu MP3 aja lohhh, bayangkan !! sebel gak kalo jadi aku !!

Makanya dari itu semua, aku butuh sebuah kekasih yang serba plus-plus dari itu semua. Cekatan kalo pas aku butuh sesuatu, cepat aksesnya pas aku butuh sesuatu di dunia maya, cepat banget pas aku bikin kerjaanku dikantor yang sering aku bawa ke rumah…

Padahal aku lagi pengen banget belajar grafis dan animasi lebih canggih lagi neh .. kayak 3D gitu deh …

Tapi tau sendirikan, untuk itu semua, dibutuhkan soulmate yang cepat dan tinggi.

Aku gak muluk-muluk kok, andai aku dapet soulmate Core 2 Duo, aku bakal bisa melakukan itu semua.


Semua yang tidak mungkin, akan mungkin terjadi dalam dunia perkompieanku ….dan aku rela kalau si Siti Nurhaliza direbut ma Datuk nan kayo di Malaysia, rela kalau si chendysweety80 (sekretaris Mazda Motor Indonesia di Jakarta) direbut ma orang lain demi sebuah Intel Core 2 Duo.

Aku rela hidupku hanya berpasangan dengan Intel Core 2 Duo. Karena aku yakin Intel Core 2 Duo bisa membuat hidupku lebih hidup.

Karena dengan Core 2 Duo, aku bisa berkelana dengan NFSUnderground 2, merasakan perangnya Marine Heavy Gunner, merancang virtual officeku lebih keren lagi, membuat naskah blogku lebih romantis lagi…bahkan aku yakin, kepandaiannya si Intel Core 2 Duo bisa menandingi mantan bossku si BK yang ahli komunikasi dan marketing yang pelitnya minta ampun, maunya gratisan melulu untuk mendukung seminar yang dibuatnya, orangnya yang suka menindas kaum grafis animasi di Semarang, pokoknya serba jelek lah orang itu.

Will you be my ”things”friend (pacar maksudnya) ???